Skip to content

Terima Kasih Bank Muamalat, Uang Sudah Kembali

January 4, 2011

Saya adalah pemegang kartu Share Bank Muamalat No Acc 601923xxxxxxxxxxxxx. Selama ini sy tidak pernah mengalami masalah dengan transaksi di ATM. Karena Bank Muamalat sendiri mempunyai sedikit ATM (atau gak punya? sy kurang tau) maka segala jenis transaksi saya lakukan di berbagai jenis ATM bank lain.

Pada tanggal 2 Januari 2011, saya berniat mengambil uang di ATM BRI di Pamela Condong Catur Jogja. Waktu itu sih niatnya ngecek gaji, apakah udah masuk atau belum, tapi di kartu ATM yang lain. Pada saat transaksi pertama, waktu yang dibutuhkan sangat lama, terdengar suara proses uang dikeluarkan. Tetapi alangkah terkejutnya saya ketika dilayar monitor kartu dinyatakan sedang tidak valid (atau apalah sy lupa, yang jelas kartu sedang tidak dapat digunakan.) Tidak ada uang keluar, bukti transaksi, dan akhirnya kartu keluar. Sy masih penasaran, sehingga untuk kedua kalinya saya mencoba bertransaksi penarikan. Waktu yang dibutuhkan untuk transaksi kedua sangat lama, tetapi tidak terdengar proses uang keluar. Sy lupa status dilayar apa, tetapi kartu kemudian keluar, bukti transaksi tidak keluar.

Saya masih penasaran dan mencoba mesin ATM BNI disebelahnya. Kali ini transaksi lancar, uang keluar dan saya sangat terkecut melihat saldo yang tercetak kok sedikit amat. Padahal saya yakin saldo uang saya masih X rupiah. Saya jadi curiga terhadap mesin ATM BRI yang gagal transaksi tadi.

Atas kejadian ini, saya segera melapor ke customer service Bank Muamalat dan menceritakan kejadian secara detail. Saya diminta mencatat nomor pelaporan dan dijanjikan 14 hari kerja untuk diproses dan uang akan dikembalikan jika terjadi kesalahan.

Pada hari pertama saya ngecek saldo per telepon dan saldo masih pada posisi terdebet ilegal. Pada hari ke-2 setelah pelaporan (belum genap 48 jam) saya iseng-iseng ngecek lagi saldo per telpon dan alangkah gembiranya saya, Alhamdulillah uang sudah kembali dan dikreditkan di rekeneing saya sehingga saldo bertambah sesuai penambahan jumlah uang yang terdebet ilegal tadi. Alhamdulillah ya Allah…

Semoga saya dan para nasabah Share Muamalat dan Bank lain selalu mendapati pengalaman-pengalaman yang menyenangkan. Terimakasih Bank Muamalat dan pihak2 lain yang terlibat…

2 Comments leave one →
  1. July 5, 2014 3:57 am

    Pengalamannya mirip, tapi sudah 4 hari uang saya blm dikembalikan bank Muamalat, apakah 14 hari itu terhitung hari kerja aja, atau 2 minggu ya maksudnya?

    • rohmatsulistya permalink*
      July 10, 2014 3:05 am

      sepertinya 14 hari kerja; sabar saja semoga gak nyampe semnggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: