Skip to content

(Sedang) Senang Bersepeda dan Semoga Terus Senang

December 9, 2010

diamante xt

Sudah beberapa bulan ini saya lagi senang-senangnya bersepeda. Entah mengapa keinginan bersepeda itu muncul lagi setelah sudah bertahun-tahun tidak bersepeda. Lima belas tahun yang lalu sepeda adalah kendaraan saya ketika pergi ke sekolah dan diteruskan kuliah. Jarak rumah ke kampus waktu itu sekitar 11 KM ke arah kota jogja.
Sampai sekarang sepeda yang saya pakai ketika SMA masih bagus dan layak. Maka ketika ada niatan untuk kembali bersepeda, sepeda merk Bridgestone tersebut saya pakai lagi untuk bersepeda santai. Tetapi sebulan kemudian pengin rasanya beli sepeda baru mumpung ada anggaran. Akhirnya setelah memilih-mulih sepeda sesuai budget terbatas, terpilihlah mtb merk wim cycle seri diamante xt warna merah. Dan sampai sekarang sepeda itu saya gunakan untuk menjelajah track2 ringan diseputar sleman timur pada pagi hari baik libur ataupun hari kerja, yang penting menyempatkan bersepeda.
Jarak jelajah yang saya tempuh masih sangat pendek dibanding peseda-pesepeda yang telah hoby mendarah daging. Track terjauh sampai sekarang adalah pasar pakem dan nongkrong di warung ijo. Warung ini adalah titik berkumpulnya para pesepeda yang naik dari wilayah selatan. Sudah 3 kali saya menjajal track ini menyusuri jalan kaliurang dari stadion maguwo. Mungkin jaraknya sekitar 12-15 KM. Pulang-balik sekitar 25 KM.
Pernah juga saya menjajal jalan menuju pakem dari sisi timur yaitu tajem-jangkang-umbulmatani-pakem. Lewat jalan ini udara lebih sejuk, sawah disepanjang jalan, dan sangat sepi. Dari sisi tanjakan lebih enak dan landai tetapi kurang asyik karena pesepeda yang lewat sini tidak banyak. Saya hanya berpapasan dengan beberapa pesepeda yang melewati daerah ini. Beda dengan jalur jalan kaliurang dimana para pesepeda individual mapun grup tumpek brek menanjaki jakal menuju kaliurang/pakem. Beberapa pesepeda beristirahat di kampus UII.
Asyiknya bersepeda….

No comments yet

Leave a Reply

